News

Hasil Rapat Virtual Kedua Antara Federasi Dan Klub Pro Futsal League 2020

19 August 2020

Pertemuan kedua Federasi Futsal Indonesia dan digelar pada Rabu (19/8) siang pukul 14.00 WIB yang dihadiri perwakilan klub-klub peserta PFL 2020 dan Women Pro Futsal League 2020.

Berbeda dengan pertemuan sebelumnya pada 29 Juni lalu, kali ini pertemuan digelar cukup singkat hanya sekitar 40 menit dan tak ada keputusan terbaru. Federasi Futsal Indonesia hanya menekankan liga bakal kembali bergulir dengan menunggu kompetisi lain.

Selain itu, kemungkinan liga juga tak lagi akan digelar di satu tempat, melainkan di dua tempat seperti jadwal semula.

Dengan rencana ini, itu berarti Pekan ketujuh grup B akan digelar di GOR Sabilulungan Komplek Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Sementara final four yang terdiri dari semifinal dan final digelar di GOR UNY Yogyakarta.

Sebelumnya di pertemuan pertama, FFI dan klub sepakat menetapkan tanggal 19-20 dan 26-27 September sebagai tanggal penyelenggaraan ajang PFL 2020. Di pertemuan kedua, rencana ini kembali mundur menjadi bulan Oktober.

Di pertemuan tersebut, pihak Black Steel FC yang diwakili manajer Ikka Puspita ingin agar pemberitahuan dimulainya liga diberitahukan secepatnya melalui surat. Hal ini mengingat Black Steel harus mengurusi pemain-pemain yang berasal dari Papua dan Brasil untuk bisa tiba di tempat pemusatan latihan menjalani persiapan, tes virus Corona hingga karantina mandiri.

Atas hal itu, FFI bakal memberikan surat pemberitahuan paling lambat sebulan sebelum laga dimulai.

Selain itu, Federasi Futsal Indonesia hanya menekankan liga bakal kembali bergulir dengan menunggu kompetisi lain.

Kompetisi yang disebut adalah Liga 1 Sepakbola dan juga Indonesian Basketball League (IBL). Keduanya diketahui bakal digelar pada Oktober mendatang.

PFL 2020 sendiri tinggal menyisakan hasil yaitu dua tim sisa yang akan terdegradasi, satu slot tersisa di final four dan tentunya gelar juara.

Hingga saat ini Black Steel Manokwari, Vamos Mataram dan SKN FC Kebumen yang telah lolos ke final four. Sementara satu slot tersisa bakal diperebutkan Bintang Timur Surabaya dan Cosmo FC Jakarta di grup B.