News

Menang 8-1 Atas DBAsia 35 Bandung, Black Steel FC Lolos Final Four

29 February 2020

Black Steel FC memastikan diri lolos ke final four setelah sukses mengalahkan DBAsia 35 Bandung pada Sabtu (29/2) di GOR 17 Desember, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Mendominasi sejak babak pertama, Black Steel baru bisa menghasilkan gol di menit kedelapan lewat aksi Ikrima Nofiansyah di menit 8. Mikus Tanu menambah gol di menit 11 untuk memperlebar keunggulan.

DBAsia 35 mencoba menyerang dan beberapa kali punya peluang. Namun skor 2-0 menutup babak pertama.

Di babak kedua. Black Steel memperlebar jarak. Evan Soumilena mencetak dua gol di menit 21 dan 23. Pada menit 27, Ardiansyah Nur memanfaatkan kesalahan pertahanan DBAsia 35 untuk mencetak gol kelima Black Steel.

Samuel Amos menambah keunggulan Black Steel di menit 32 memanfaatkan skema set piece. Evan membukukan hattrick di menit 35 berkat sepakan keras jarak jauh yang gagal dihalau kiper DBAsia 35. Gol terakhir dicetak Afdal memanfaatkan kemelut di depan gawang.

DBAsia 35 hanya mampu memperkecil lewat gol Radyan Ferdiansyah di menit 38. Skor 8-1 menutup laga untuk kemenangan Black Steel.

Hasil ini membawa Black Steel lolos ke final four dengan poin 31. Poin ini sudah tak terkejar lagi oleh peringkat ketiga di klasemen grup A.