News

Pelatih Kepala Rakphol Sainetngam Pulang Ke Thailand

03 July 2020

Pelatih Kepala Black Steel FC Manokwari, Rakhpol Saitnengam akhirnya dapat pulang ke negaranya setelah 3,5 bulan berada di Yogyakarta pasca ditundanya Pro Futsal League 2020.

Sejak Maret lalu atau pasca menyebarnya virus Corona, Thailand memberlakukan lockdown dan melarang penerbangan Internasional atau transit di bandaranya. Hal ini membuat warga Thailand yang berada di Indonesia sempat gusar.

Setelah PFL ditunda pada Maret, coach Hamee, panggilan akrabnya memilih berdiam di apartemennya di Jogja. Selain itu, dirinya juga ikut membantu menyalurkan bantuan bagi warga Thailand, khususnya para pelajar yang berada di Yogyakarta hingga membantu mereka melobi pihak kedubes.

Menurut Hamee, dirinya berjanji akan kembali ke Indonesia untuk menuntaskan tugas bersama Black Steel. "Saya akan pulang dulu ke rumah. Sekitar bulan September saya akan kembali ke Indonesia untuk kembali bersama tim di final four," ujarnya dilansir media Thailand.

Federasi Futsal Indonesia sendiri merencanakan Pro Futsal League 2020 kembali bergulir pada akhir september atau awal Oktober dengan protokol ketat. Laga yang tersisa pekan terakhir grup B dan final four ini juga berencana terpusat di satu kota yaitu Yogyakarta dan tanpa penonton.

Black Steel sendiri masih punya dua laga tersisa yaitu babak final four yang terdiri dari semifinal hingga final. Black Steel lolos ke final four setelah menjadi juara grup A.

Mereka masih menunggu lawan yaitu tim runner-up grup B di mana Cosmo FC Jakarta dan Bintang Timur Surabaya masih bersaing di dua laganya yang masih tersisa di grup B.