News

Resmi! Diego Rodrigo Pemain Baru Black Steel

20 February 2020

Foto: Istimewa

Penulis: Ibnu Fahrurroji

Black Steel FC Manokwari mendatangkan pivot asal Brasil, Diego Rodrigo Fonseca de Menezes. Diego yang merupakan rekan dewa futsal asal Brasil, Falcao, sudah tiba ke Indonesia.

Pivot berusia 34 tahun itu tiba di Indonesia pada Minggu (17/11/2019). Ia pun langsung disambut oleh manajer Black Steel, Ikka Puspita Sari.

Diego dan Falcao pernah Bersama memperkuat klub Brasil, Magnus Futsal. Pengalamannya bersama Timnas Futsal Brasil pun menjadi salah satu alasan mengapa Black Steel merekrut sang pemain.

"Awalnya saya takut dia tidak mau, tapi setelah kita sampaikan program dan dia juga mencari tahu tentang futsal Indonesia, dia sangat tertarik," ujar Ikka.

"Dia punya banyak pengalaman. Pertimbangan lainnya, kita dari pihak Black Steel butuh leader, jadi setiap kita datangkan pemain asing kita ingin ada edukasi kepada pemain dan tak hanya sekadar bermain," tuturnya.

"Saya juga ingin performa pemain bisa diupgrade juga dan lebih termotivasi. Saya yakin dengan pengalamannya di Piala Dunia dan tambah lagi dia rekan Falcao, anak-anak bisa lebih berkembang," katanya.

Ikka menambahkan, Diego ternyata juga interest dengan program yang ditawarkan Black Steel. Meski demikian, butuh dua pekan untuk menantikan jawaban dari Diego untuk mau bermain di Indonesia.

"Dia lihat visi dan misi kita dan dia setuju. Karena dia tidak hanya bermain saja, tapi juga mengedukasi pemain-pemain muda di Black Steel," ucapnya.